Senin, 05 Oktober 2015

Ukhty, Komitmenlah Cantikmu Hanya Untuk Pasanganmu.

Ukhty, Komitmenlah Cantikmu Hanya Untuk Pasanganmu.
by : Rudifillah el Karo.


Menjadi cantik dan mempoesona merupakan fitrah dari seorang wanita, pujian akan pesona yang mereka miliki seolah uangkapan yang akan membangkitkan kebahagiaan mereka. Bahkan, terkadang mereka begitu khawatir jika diri mereka tidak menarik bagi pasangan mereka atau bagi lelaki yang akan "mungkin" meminang mereka.

Wajar, karena semua lelaki juga menyukai kecantikan. Siapa yang tidak inginkan wanita sholeha, berparas cantik, bertutur kata lembut dan selalu menyenangkan suaminya. Lelaki yang normal juga ingin melihat pasangannya selalu tampil menyenangkan pandangannya dan membuatnya bangga memilikinya.

Namun, tahukah kita bahwa lelaki normal yang sholeh memiliki kadar cemburu yang lebih tinggi dari lelaki lainnya. Ini dikarenakan mereka sendiri selalu menjaga pandangan dan diri mereka dari lawan jenis dan kemaksiatan. Maka normalnnya layaklah mereka memiliki rasa cemburu yang lebih tinggi, ini jugalah yang akan menjadikan mreka selektif dalam memilih pasangan hidup mereka.

Pernah seorang pemuda sholeh (in syaa allah) ketika diminta memilih antara beberapa wanita untuk dijadikan istri. Saat membantu bliau mempertimbangkan menurut saya semua wanita tersebut memiliki kualitas tinggi baik dari pendidikan dan akhlaknya. Saat itu bliau mantap memilih salah satu yang menurut saya tidak begitu cantik dan pendidikannya jg tidak terlalu wah.

Namun, alasan pemuda tersebut sangat sederhana. saya sudah cek medsos mereka dan hanya yang satu ini menjaga dirinya, sedangkan yang lain memang lebih cantik tetapi mereka memamerkan kecantikan mereka di tempat umum. Mereka biarkan kecantikan mereka dinikmati banyak orang, dan si pemuda sangat khawatir akan cemburu dengan hal itu.

Ini adalah fenomena yang sering kita temui di lapangan, banyak sekali wanita yang memamerkan kecantikannya di media sosial. Seolah ketika mereka mendapatkan foto diri mereka yang anggun, sangat merugikan jika orang lain tidak mengetahuinya. Parahnya, like dan komentar dari orang lain seolah menjadi tolak ukur seberapa mempesonanya dirinya.

Tapi seringnya wanita ini lalai, bahwa media sosial tempat berkumpulnya manusia dari dari semua golongan. Dari yang Sholeh dan Bejat berkumpul disana. Dan yang paling penting adalah lelaki sholeh tidak akan memperhatikan foto anda, bahkan mungkin mereka akan mengganggap anda seperti "barang pajangan" karena bisa dilihat siapa saja.

Yang biasanya melihat dan memperhatikan foto-foto mempesona pera wanita adalah mereka yang tidak memiliki akhlak yang baik dan mereka yang ingin memiliki istri seperti anda namun mereka tidak bisa karena mereka bukanlah termasuk lelaki yang menjaga diri mereka. Pertanyaannya, apakah anda rela foto anda dengan jilbab besar justru menjadi bahan khayalan bagi mereka??

Untuk para wanita "sholehah" yaitu mereka yang berjilbab besar namun memajang kecantikan mereka. Ketahuilah lelaki sholeh tidak akan mau menikah dengan wanita yang tidak mampu menjaga dirinya. Memang mereka akan senang memiliki istri yang cantik nan rupawan, tetapi mereka akan lebih memilih wanita yang hanya menghadiahkan kecantikannya untuk suaminya seorang. Seorang lelaki sholeh memang senang jika istrinya pandai merias diri, namun mereka akan sangat cemburu jika istrinya berhias bukan untuk dirinya.

Jika engkau berharap akan dipinang lelaki baik akhlaknya, namun engkau masih menjajakan kecantikanmu. Maka berhentilah berharap. Sesungguhnya lelaki sholeh tidak akan menyukai wanita yang demikian. Wallahu'alam..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar